Friday, May 11, 2012

Curtains Open : Introduction "Gintama"

Gintama,
artinya jiwanya Gin, atau Gin's soul. Gin's Spirit. kurang lebih seperti itu.

Anime yang cukup menyenangkan, meskipun joke-nya kadang-kadang dipenuhi dengan bunyi *beep* dan juga gambar mosaic. disini saya baru mengenal istilah 'Punchline', sebuah pernyataan untuk menekankan sisi lucu dari suatu candaan atau pernyataan dari tokoh lain. mereka bahkan punya beberapa tokoh untuk memerankan Punchliner.

menariknya adalah, anime ini ringan, tapi sekaligus berat. saya tidak ingin membandingkan dengan One Piece, Naruto, atau Bleach,, tapi saya jamin, Gintama tidak kalah. :D
ada sisi dimana Gintama, melalui karakter-karakternya, mengajarkan tentang hal-hal sederhana dalam hidup.
bahkan sempat menemukan kata-kata ini saat Opening-nya,

"Brighten the room... and don't get too close to the screen while watching."
haks.


saya belum terlalu tau banyak tentang Anime ini. menontonnya saja saya belum kelar. masih on progress.
jadi jangan harap saya bisa menjelaskan dengan rinci Gintama itu seperti apa. watch it by yourself, and you'll understand.

label ini khusus untuk Gintama, karena saya ingin mengupload beberapa gambar-gambar aneh yang saya capture dari Anime ini. dan honestly, quotes yang sering saya post juga berasal dari Gintama.

Gintama,, pemeran utamanya adalah Gintoki Sakata, kemudian satu persatu pemeran penting lainnya muncul, yaitu Shimura Shinpachi, Kagura, Sadaharu, Shimura Tae (kakaknya Shinpachi), Kondo Isao, Hijikata Toushiro, Okita Sougo, dan masih banyak lagi.

saya lupa di anime ep berapa, tapi Gin-chan pernah menjelaskan secara singkat seperti apa Anime Gintama ini. Gin, bersama dengan Shinpachi, Kagura, dan member terbaru, Sadaharu, menjalankan sebuah bisnis yang bernama Yorozuya, atau freelancer. mereka akan melakukan apa pun, asalkan dibayar. mulai dari tangkap kucing, balas dendam, nyamar jadi host, dan sebagainya.

suatu waktu, Gin diminta oleh anak-anak yatim untuk membalaskan dendam ayah angkat mereka, yang kebetulan membunuh untuk menghidupi anak-anak yatim tersebut. tapi sayangnya Gin akan melawan 'orang dibalik layar' pemerintahan yang korup. seorang kawan polisinya, Hijikata Toushiro, menyarankannya untuk tidak pergi. karena dia pasti mati. dan Gin menjawab,

"Even if i don't go, I'll still die. but there's this one organ that's even more important than my own heart. you can't see it, but it's there. because of it, I can stand tall. even if I'm all worn-down, I can still walk. and if i don't go, it'll break. My very own.. soul. it'll break. even if my heart stop beating, it is still more important. it doesn't matter if I'm old and can't walk. it will stand tall."

 so. enjoy, :)









 and finally... this guys,, runs the Yorozuya.. and keep me smiling, :)


2 comments:

nindyaru said...

wow, anda suka gintama juga ya? saya belakangan ini jadi cinta banget sama manga-nya XD
sayang saya blm bisa nonton anime-nya sih...

Even a FreaK cOuLd SpeAk!! said...

hahah,, yiipp..

saya juga masih newbie masalah Gintama,,
baru tau bulan lalu,, ternyata menyenangkan,, coba cari animenya,, bisa ngakak habis2an! :D