Sunday, May 6, 2012

The Mall Wanderer

Ah.
zaman segini, siapa yang tidak kenal istilah Mall? Mall - Pusat Perbelanjaan, menurut wikipedia, ternyata memiliki pengertian yang berbeda. sedikit. kalau pusat perbelanjaan itu sekelompok penjual eceran dan usahawan komersil lainnya yang merencanakan, mengembangkan, mendirikan, memiliki dan mengelola sebuah properti tunggal, Mall itu pusat perbelanjaan yang secara arsitektur berupa bangunan tertutup dengan suhu yang diatur dan memiliki jalur untuk berjalan yang teratur.

jujur saja, dulu saya hidupnya di Makassar, dan sempat juga di Malang. pusat perbelanjaan di kedua kota itu tidak sebanyak di Jakarta. sepertinya di kota besar ini, hiburan adalah pusat perbelanjaan. hm.
jadi, entah sejak kapan, saya bertekad untuk menjejakkan kaki di mall-mall yang ada di Kota sibuk berisik padat nan konsumtif ini.
catat, menjejakkan kaki. yep. menjejakkan kaki, tanpa perlu membeli apa-apa. keluar duitnya cukup untuk busway atau kopaja, atau paling banter taksi, kalau-kalau gak ngerti tempatnya. :D

tetangga sebelah kamar saya menyebut saya 'The Mall Wanderer'.
haks, iya kali ya. gak penting sih, tapi setidaknya jadi ada alasan untuk menjelajah. orang mungkin berfikir, " 'The Mall Wanderer' bingung ngabisin duit kali ya, sampai pengen menjelajah mall.."
hahahahahah... untungnya, insting belanja saya hanya kuat untuk masalah Novel Stephen King dan DVD Anime. jadi se-lucu-lucunya baju yang ada di etalase Mall-Mall keren itu, ujung-ujungnya saya ke ITC Ambassador. murah dan banyak pilihan. :D :D

 hm. (masih) menurut wikipedia, pusat perbelanjaan di Jakarta itu antara lain:

Jakarta Pusat

Jakarta Utara

Jakarta Timur

Jakarta Barat

Jakarta Selatan


yep. entah list ini di-update-nya kapan, tapi anggap saja sampai sekarang ini adalah daftar yang valid. tapi kalau temen-temen tau ada yang berubah dari list ini, tolong diinfokan ke saya.. terima kasih,, :)

nah. beberapa list di atas sudah ada yang saya coret. artinya, saya sudah pernah menjejakkan kaki di tempat itu. yang lainnya? :) someday lah. :D :D
kesulitan terbesar sepertinya di daerah Jakarta Timur dan Jakarta Barat. saya tidak punya teman yang tinggal di daerah itu, jadi masih takut-takut untuk menjelajah. tapi someday. someday. :D

hm. semestinya setiap saya menjelajah, saya update di blog ini, plus tanggal dan dengan siapa saya menjelajah. tapi saya lupa. gak juga c. cuma baru kepikiran sekarang.

so,
The Mall Wanderer - now available. :)

No comments: